Selain Tema Futuristik, Desain Vintage Tetap Ngetren Tahun Ini

Home / Gaya Hidup / Selain Tema Futuristik, Desain Vintage Tetap Ngetren Tahun Ini
Selain Tema Futuristik, Desain Vintage Tetap Ngetren Tahun Ini Anggita Satria Kurniawan,ketua Interaction Design Association (IxDA) Malang saat ditemui di Malang Digital Innovation Lounge (DILo) (foto : Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESBOJONEGORO, MALANG – Selain tema futuristik, vintage masih tetap ngetren di dunia seni desain tahun ini.

Vintage adalah tema yang bernuansa zaman dulu. Sebutan Vintage adalah style yang lahir tahun 20-an hingga 60-an. Vintage seringkali disamakan dengan Retro. Bedanya, Retro merupakan mode yang popular di tahun 70-an sampe 90-an.

Vintage bakal lebih populer tahun ini, dibanding retro. Pasalnya Vintage memiliki style yang lebih dinamis dan unik.

"Vintage juga bakal tetep ada stylenya. Soalnya kalau dilihat-lihat yang Vintage ini kok juga tetep ngetren," jelas Anggita Satria Kurniawan, Ketua Interaction Design Association (IxDA) Malang, Senin (28/1/2020).

Anggita menambahkan, saat ini, banyak perusahaan teknologi yang mengeluarkan desainnya sendiri. Tema Vintage bisa diadopsi oleh semua kalangan. "Contohnya seperti Google, Amazon. Mereka punya tim desain sendiri dan tren desain itu bisa diadopsi," papar Anggita.

Dari tahun ke tahun selalu terjadi perkembangan dan mode desain yang semakin minimalis. "Vintage tidak hanya bisa diaplikasikan dalam desain perusahaan teknologi, namun sudah merambah di dunia fashion, kuliner, bahkan gaya hidup," ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com